OTOMAN

Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar

Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar
Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar. Hai sobat pengunjung blog yang bahagia. jika anda seneng dengan perawatan muka tak ada salahnya kalau membaca tips brerikut ini. yaitu Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar. Berikut adalah beberapa tips bagaimana cara mencuci muka yang baik dan benar:


• Pastikan tangan anda bersih


Jangan abaikan yang satu ini. Mungkin terlihat sepele, namun mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci muka sangat penting. Kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang langsung mencuci muka tanpa terlebih dulu mencuci tangan. Saat anda mencuci muka dengan tangan yang masih kotor, bakteri-bakteri yang ada di tangan dapat dengan mudah berpindah ke muka anda. Itu berarti anda tidak benar-benar mencuci muka anda.


• Gunakan air hangat
 http://www.solusipasutri.org/2013/12/collagen-drink_10.html


Banyak orang yang masih mempercayai perawatan masa lalu, yaitu mencuci muka dengan menggunakan air panas dan selanjutnya membilasnya dengan air dingin. Air panas dianggap akan membuka pori-pori, kemudian dibilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Hal tersebut sama sekali tidak benar. Penggunaan air yang terlalu panas dapat membuat kulit wajah menjadi kering, sedangkan penggunaan air yang terlalu dingin untuk wajah dapat merusak pembuluh kapier pada wajah anda. Suhu terbaik untuk mencuci muka adalah dengan menggunakan air hangat. Hasilnya akan terlihat setelah anda mencuci muka.


• Pilih sabun muka yang sesuai


Anda sebaiknya mengenali jenis wajah anda terlebih dahulu. Karena sabun muka yang digunakan untuk kulit kering tentu berbeda dengan sabun muka yang digunakan untuk kulit normal atau kulit berminyak. Anda juga perlu memperhatikan scrub dalam sabun muka. Sebagian orang beranggapan semakin banyak scrub dalam sabun muka, semakin baik untuk digunakan. Namun sebenarnya penggunaan scrub dalam sabun muka tidak dianjurkan. Lebih baik pilihlah sabun muka berbentuk gel tanpa scrub. Jika memang ingin ada scrub, pastikan scrub yang ada pada sabun muka anda scrub yang lembut. Kemudian apabila setelah mencuci muka masih merasa belum bersih dan justru terasa kering, segeralah untuk berganti sabun pencuci muka, karena itu tanda bahwa sabun muka yang anda gunakan tidak cocok dengan muka anda.


Mitos bahwa semakin kesat kulit anda, berarti semakin bersih anda mencuci muka sebaiknya dihilangkan. Sabun muka yang baik adalah sabun muka yang membuat tekstur muka anda menjadi lembab. Karena jika terlalu kering berarti kelembaban alami pada kulit wajah anda terkikis dan sebaiknya anda cepat-cepat berganti sabun muka.


• Jangan terlalu sering mencuci muka


Mencuci muka memang baik untuk dilakukan. Namun jika terlalu sering, mencuci muka justru dapat merusak kulit wajah anda. Terlalu sering mencuci muka akan membuat kulit anda menjadi kering dan iritasi. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, terlalu banyak mencuci muka justru seringkali akan membuat wajah menghasilkan minyak yang lebih banyak. Disarankan untuk mencuci muka hanya dua kali dalam sehari. Tapi mungkin juga jika anda mencuci muka lebih dari dua kali jika anda berkeringat setelah berolahraga.


Demikian tips bagaimana cara mencuci muka atau wajah yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.
1 Komentar untuk "Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar"

Sabun wajah yang terbuat dari bahan alami tumbuhan akan memberikan hasil yang bagus terutama untuk pemilik kulit bermasalah seperti kulit kering, berminyak, dan sensitif.

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat

- Jadilah anda orang pertama yang mengisi kotak komentar
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

Back To Top